Download MotoDream Blackberry Launcher
News Update
18.02.2011

Berharap Ada Juara Baru, Dengan Tampilan yang Serba Baru

Berharap Ada Juara Baru, Dengan Tampilan yang Serba Baru

Berharap Ada Juara Baru, Dengan Tampilan yang Serba Baru

Balapan bukan hanya soal menjadi yang terkencang sekencang-kencangnya tanpa memperhatikan penampilan (life style). Betul, penampilan memang bukan faktor penentu kemenangan. Tapi dengan penampilan yang berani beda dan entertain. Maka tim tersebut berarti lebih siap menang.

Hal ini yang diterapkan Yamaha selama 50 tahun keterlibatannya di arena balap.  Dari tahun 1961 hingga 1972, fase ini di sebut sebagai fase balap hitam putih. Dunia cat saat itu tidak sebegitu wah dari lainnya. Memasuki tahun 1973 Yamaha merubah penampilan motor lebih berani dengan memadukan beberapa warna didalamnya. Sejak saat itulah Yamaha bukan hanya bertempur di lintasan sirkuit, tapi juga menghibur ribuan hingga jutaan penonton MotoGP.

Sikap entertain Yamaha terus dipertahankan hingga kini. Salah satunya pada kelas World Superbike (WSB). Kelas ini tak lagi menjadi anak tiri Yamaha. Buktinya Yamaha memperlakukan sama dengan skuad dan tim yang akan berlaga di MotoGP.

Salah satu persamannya adalah perubahan warna menjadi warna biru, bentuk body lebih ramping dengan desain garis yang tajam, seolah menggambarkan citra motor-motor Yamaha yang cepat.

Tampilan motor baru dan garis baru dibarengi juga dengan warna baju balap baru. Jika dulu, baju balap tim Yamaha di WSB ini berwarna biru tua bercampur aksen putih dan sedikit merah. Kini dominan warna biru, putih bercampur hitam.

Menurut jadwal, Laverty dan Melandri akan menjalani laga tes di Phillip Island pada tanggal 21 dan 22 Februari. Sebelum membuka musim pertama di trek Australia tanggal 25 dan 27.