Download MotoDream Blackberry Launcher
News Update
17.10.2010

Angelina Jolie Dilarang Syuting di Bosnia

Angelina Jolie Dilarang Syuting di Bosnia

Angelina Jolie Dilarang Syuting di Bosnia

Angelina Jolie tengah meniti jalan tak cuma jadi aktris, tapi juga jadi sutradara. Ia kini tengah mengerjakan proyek pertamanya, sebuah film yang belum diketahui judulnya tentang sepasang manusia yang dipertemukan takdir di awal Perang Bosnia tahun 1992.

Tapi, jalannya kini tengah terganjal. Pemerintah Bosnia melarang Jolie syuting di Bosnia. “Mereka tak berhak syuting di Bosmia,” kata Gavrilo Grahovac, Menteri Kebudayaan Federasi Muslim-Kroasia, Jumat (15/10) lalu seperti dimuat Showbizspy. Ia membatalkan izin syuting karena dalam proposalnya Jolie tak menyertakan skenario filmnya.

Sebelumnya kelompok The Women Victims War (Perempuan Korban Perang) telah memprotes film itu karena isinya “tidak sesuai sejarah,” kata pernyataan kelompok itu.

Sementara itu, Edin Sarkic, yang mewakili Dewan Film Sarajevo yang bekerjasama dengan Jolie membantah filmnya tak sesuai fakta sejarah.  “Tentu saya bantah protes itu,” katanya. “Saya berikan skenarionya dan saya menunggu respons positif secepat mungkin, kalau bisa hari ini.”

Jolie sendiri kecewa atas pembatalan syuting di Bosnia. "Banyak sekali twist dalam ceritanya yang menekankan pada hubungan antara dua karakter utama. Hal itu akan terungkap saat filmnya dirilis," ujarnya. "Harapanku, orang-orang menahan dulu komentar mereka sampai menonton filmnya," lanjut bintang 'Wanted' itu seperti dilansir Us Weekly, Jumat (15/10).

Jolie juga ingin agar pihak yang memprotesnya memahami kalau dalam menggarap film tersebut, ia akan sepenuhnya menggunakan sensitivitasnya. Perempuan 35 tahun itu paham benar kalau perang Bosnia telah melukai banyak orang dan menimbulkan korban yang tidak sedikit.

Menurut seorang sumber di film tersebut, Jolie sebenarnya sangat kecewa karena ada laporan yang tidak benar tentang karyanya. Pihak produksi film itu menduga ada yang melakukan sabotase.

Karena syuting di Bosnia dilarang, pasangan Brad Pitt itu kini tengah syuting di Hungaria.