Download MotoDream Blackberry Launcher
News Update
05.11.2010
Jakarta Motor Show (JMS) 2010

Bro, Kenalan Yuk Dengan Lexam?

Bro, Kenalan Yuk Dengan Lexam?

Bro, Kenalan Yuk Dengan Lexam?

Yamaha punya Betik? Yup! Betik (Bebek Matic) adalah motor bebek dengan transmisi matik,  sehingga riding feeling-nya juga sangat kentara matik, titik!

Bicara Yamaha Betik, Yamaha punya nama khusus untuk motor yang satu ini, yaitu Yamaha Lexam. Sebagian Motobikers sudah cukup familiar dengan Yamaha Lexam. Apa pasal? Karena jauh hari sebelum motor ini nampang di both Yamaha di JMS (Jakarta Motor Show) 2010, si Lexam sudah ada di Vietnam, sejak Oktober 2009. Hayo, siapa yang lebih dulu lahir?

Sejak itu, simpang siur berita tentang Lexam sudah mulai ramai di perbincangkan Motobikers yang suka menjelajah internet, baik media FB, Twitter, forum dan blog. Isinya pun komplit, ada yang menyanjung, mengkritik, interupsi dan segala istilah keran lainnya.

Bagaimana spesifikasi Betik Yamaha Lexam? Ok, begini, Yamaha Lexam mengusung mesin 110 cc dan menggunakan transmisi otomatis. Secara tampilan, Yamaha Lexam memiliki tampilan yang futuristik, intelligent dan stylish.

Komentar Pengunjung JMS
“Tampilan Lexam sedikit mirip dengan New Jupiter Z, jika dari depan. Tapi, dilihat dari samping mirip-mirip Jupiter yang lama dan Vega R. Secara umum tampilan motor-motor Yamaha berani keluar dari bentuk lama yang bulat-bulat,” terang, Sigit pengunjung both Yamaha di JMS.

Kalau garis tampilannya, bagaimana menurut Anda? “Melekuk sedikit tapi tetap sharp (tajam), lihat saja tampang depannya yang futuristik” ungkapnya kepada Motodream.net.

Nah, puas mempreteli tampilan luar, mari kita jelajahi bagian dalamnya. Yamaha Lexam menggunakan CVT untuk menyalurkan tenaga ke sproket gear roda belakangnya. Sehingga jangan harap Motobikers bisa melihat tuas gigi pada pijakan kaki Lexam, karena Lexam mengadopsi teknologi CVT. Lexam juga memiliki teknologi teranyar Yamaha, yaitu teknologi Y-Cat, yang merupakan kepanjangan dari Yamaha Compact Automatic Transmission.

Selain itu, kaki-kaki Lexam bentuknya lebih lebar, layaknya pijakan kaki pada motor Yamaha Xeon, sehingga pengendara akan merasakan kenyamanan berkendara.

Harganya bagaimana? Soal harga, menurut Paulus S Firmanto, GM Promotion and Motorsport PT. YMKI, mengaku harga Lexam tidak akan berbeda jauh dengan produk kompetitor yang sudah lebih dulu beredar, yakni pada kisaran Rp 15,8 juta On The Road. "Pokoknya kita upayakan harga yang kompetitif, yang tidak akan berbeda jauh dengan produk lain." ujarnya.

Bagaimana bro, penasaran dengan Lexam? Kunjungi segera booth Yamaha di JMS dan dapatkan berbagai doorprize menarik lainnya.

Foto Terkait