Download MotoDream Blackberry Launcher
News Update, MotoGP
08.02.2011

Collin Edwards Membela Pencapaian Buruk Rossi

Collin Edwards Membela Pencapaian Buruk Rossi

Collin Edwards Membela Pencapaian Buruk Rossi

Setelah pindah ke pabrikan lain, Rossi belum juga menunjukkan gaya balapnya.  Suara-suara sumbangpun mulai mengkritik rider bernomor cantik 46 itu. Tapi tak sedikit juga yang pro Rossi, salah satunya pebalap kawakan Yamaha Monster 3, Collin Edwards. Apakah Rossi sudah habis?

Berakhir di urutan ke-15 saat tes di Valencia akhir tahun lalu, kemudian menempati posisi ke-11 saat tes di Sepang Kemaren. Jelas bukan pencapaian Rossi yang banyak di eluk-elukkan sebagai The Doctor MotoGP.

Beda tim tak membuat Collin Edwarsd lantas mengucilkan pencapaian Rossi. Meski kini menyalip Rossi berarti keuntungan buat timnya. Namun pada sisi-sisi tertentu, Collin justru bersimpatik terhadap usaha keras Rossi. Ia menganggap Rossi belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya, pasca operasi di bahu kanannya.

“Dia (Rossi) belum mengeluarkan kemampuan sesungguhnya. Selama ini dia hanya bermain normal saja” papar Collin

Menurut pebalap Yamaha satelit berumur 36 tahun itu, terlalu dini menyimpulkan pretasi Rossi telah habis. Baginya Rossi hanya dalam masa-masa transisi untuk memulihkan kesehatannya.
 
”Meski terlihat, dia tidak berjuang keras untuk melakukan hal-hal yang istimewa karena memang ia tak cukup kuat untuk melakukannya. Mungkin nanti ia akan kembali kompetitif lagi” tutur Collin di kutip dari MCN.